Rumah Sakit Medina Bersama UTD PMI Kabupaten Garut Gelar Donor Darah

artikel kesehatan Rumah Sakit Medina Bersama UTD PMI Kabupaten Garut Gelar Donor Darah
Medina Hospitals

#️⃣ Berita

Bagikan:

Garut – Rumah Sakit Medina berkolaborasi dengan UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut menggelar kegiatan donor dalam rangka memperingati hari PMI yang bertempat di Aula Hakim Djadja Djaenal Rumah Sakit Medina, Wanaraja (25/09). Pada kegiatan tersebut, para pendonor diwajibkan untuk mengisi formulir pendaftaran terlebih dahulu sebelum mendonorkan darah, yang telah disediakan PMI Kabupaten Garut.

Direktur Rumah Sakit Medina, dr.Anetta Lesmana, M.M mengatakan, kegiatan mulia ini bertujuan untuk membantu dan mensupport PMI agar dapat menambah ketersediaan kantung darah untuk disalurkan ke setiap layanan kesehatan khususnya Rumah Sakit Medina.

Sejak mulai dibuka pendaftaran untuk donor, karyawan Rumah Sakit Medina dan warga sekitar sudah antusias mengantri untuk mendaftarkan dirinya sebagai pendonor. Salah seorang karyawan yang baru pertama kali mendonor mengatakan,
"Penasaran, Awalnya saya takut dengan jarum untuk donor darah yang besar, dan sangat tegang sekali, tapi pada akhirnya rasa takut itu kalah dengan rasa keinginan untuk membantu sesama”. Ungkap Milda

PMI Kabupaten Garut menyampaikan, pihaknya sudah mendapatkan 56 kantung darah. Hal tersebut menunjukkan bahwa karyawan Rumah Sakit Medina memiliki rasa empati yang besar kepada sesama, dan rasa empati ini merupakan sesuatu yang penting dalam memberikan palayanan kesehatan kepada masyarakat.

Donor darah Rumah Sakit Medina direncanakan akan berlangsung setiap 2 bulan sekali yang dilakukan secara rutin dengan harapan semakin banyak pihak yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial donor darah. Kegiatan sosial ini tidak hanya sekedar upaya penyelamatan manusia, melainkan juga sebagai wujud nyata dan solidaritas dalam membantu sesama (*)

#️⃣ Berita

Bagikan: