RS. Medina dan Disdukcapil Garut Gelar Layanan Administrasi Kependudukan

artikel kesehatan RS. Medina dan Disdukcapil Garut Gelar Layanan Administrasi Kependudukan
Mita Audin Fauziah, S.K.M

#️⃣ Berita

Bagikan:

Garut - Rumah Sakit Medina, yang terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, telah menjalin kerjasama yang erat dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut. Kerjasama ini bertujuan untuk mempermudah proses administrasi kependudukan bagi masyarakat (28/02).

Dalam upaya untuk meningkatkan aksesibilitas layanan administrasi kependudukan, Rumah Sakit Medina dan Disdukcapil Garut menyelenggarakan program kerjasama yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan administrasi kependudukan.

Kegiatan ini mencakup layanan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), kartu keluarga, akta kelahiran, akta kematian, Kartu Identitas Anak (KIA) dan layanan administrasi kependudukan lainnya yang dapat diakses langsung di Rumah Sakit Medina. Langkah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan tanpa harus menghadiri kantor Disdukcapil secara langsung.

Ibu Sari Nurlistiana, S.Sos., M.Si, salah seorang petugas dari Disdukcapil Garut, menyatakan, "Terimakasih untuk Rumah Sakit Medina yang telah memfasilitasi pelayanan administrasi kependudukan hari ini, semoga seluruh pegawai dan keluarga besar RS. Medina tertib administrasi kependudukan."

Dengan terus berinovasi dan berkolaborasi, diharapkan layanan administrasi kependudukan dapat semakin mudah diakses oleh masyarakat Garut, memperkuat rasa kepercayaan dan kenyamanan dalam berurusan dengan administrasi pemerintahan.

Semoga kerjasama ini menjadi langkah awal yang baik untuk terciptanya masyarakat yang lebih terlayani dan terurus administrasi kependudukannya.


𝗥𝗦 Medina
"Sehatmu, Semangat Kerjaku"⁣⁣

🏥 Jl. Raya Wanaraja No. 500, Garut ☎️ (0264) 2448808

#medina #rumahsakit #rumahsakitmedina #rsmedina #PKRSMedina #medinahospital #disdukcapilgarut

#️⃣ Berita

Bagikan: