RS Medina Berkolaborasi bersama Remaja Islam Pesantren Al-Kautsar dalam Memperkuat Koneksi Sosial dan Spiritual

artikel kesehatan RS Medina Berkolaborasi bersama Remaja Islam Pesantren Al-Kautsar dalam Memperkuat Koneksi Sosial dan Spiritual
Medina Hospitals

#️⃣ Berita

Bagikan:

Garut - Rumah Sakit Medina menjalin kolaborasi yang berarti dengan Remaja Islam Pesantren Al-Kautsar (RIPALS) di Papandak, Kabupaten Garut. Kegiatan ini diinisiasi dalam rangka menjalankan program rumah sakit, "Embrace the Spirit of Ramadan" yang bertujuan memperkuat koneksi sosial dan spiritual di tengah masyarakat. (22/03)

Salah satu kegiatan utama yang diselenggarakan dalam kolaborasi ini adalah penyuluhan kesehatan oleh Mita Audin Fauziah, S.K.M (PKRS Medina). Penyuluhan kali ini membahas tema yang relevan dengan kondisi remaja, yaitu "Pentingnya Pola Hidup Sehat Bagi Remaja". Remaja Al-Kautsar tampak sangat antusias dalam mengikuti penyuluhan tersebut, mereka secara aktif bertanya dan berdiskusi mengenai berbagai aspek pola hidup sehat.

"Sangat menggembirakan melihat antusiasme peserta dalam mengikuti penyuluhan. Semoga informasi yang dibagikan dapat bermanfaat bagi mereka dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga sekitarnya," ujar Mita.

Selain penyuluhan, kolaborasi ini juga ditandai dengan adanya pertukaran cenderamata antara RS Medina dan RIPALS. Tidak hanya itu, RS Medina juga membagi-bagikan takjil kepada para peserta sebagai ungkapan terima kasih atas partisipasi dalam kegiatan.

"Terima kasih kepada pihak RS Medina atas kepercayaannya untuk berkolaborasi bersama kami, dengan kegiatan yang sangat luarbiasa ini semoga apa yang telah disampaikan bisa bermanfaat bagi kita semua. Dan semoga selaturahmi ini tidak terputus dan tetap terus terjalin." ujar Yusril Ihya, S.T (Ketua RIPALS).

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari kedua belah pihak, menandakan bahwa kolaborasi semacam ini memiliki potensi untuk terus dilanjutkan di masa mendatang. Semua pihak berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya sekedar satu kali, tetapi dapat menjadi awal dari kolaborasi yang lebih intens dan berkelanjutan dalam berbagai acara dan program ke depannya.

"Terima kasih atas kolaborasi ini, kami berharap dapat menyebarkan pengetahuan tentang pentingnya hidup sehat kepada generasi muda, sekaligus memperkuat koneksi antara lembaga kesehatan dan lembaga pendidikan agama." ujar Geatano Wibowo, S.I.Kom., (Humas RS Medina).

Kolaborasi antara Rumah Sakit Medina dan Pesantren Al-Kautsar ini dianggap sebagai langkah yang positif dalam memperkuat koneksi antar lembaga, sekaligus membawa manfaat yang nyata bagi masyarakat, terutama dalam hal kesehatan dan pembentukan karakter. Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan dan memberikan dampak yang lebih luas bagi kemajuan bersama.


𝗥𝗦 Medina
"Sehatmu, Semangat Kerjaku"⁣⁣

🏥 Jl. Raya Wanaraja No. 500, Garut ☎️ (0264) 2448808

#medina #rumahsakit #rumahsakitmedina #rsmedina #PKRSMedina #medinahospital

#️⃣ Berita

Bagikan: